Membersihkan serta merawat tas branded kesayangan anda.

     Kita semua sangat paham harga tas karya desainer terkenal tidak lah murah. Saat pertama kali mendapatkan tas branded tersebut adalah suatu kebanggan dan kebahagiaan untuk kebanyakan orang. Selanjutnya adalah pada saat saat menggunakan tas, dimana setiap kotoran dapat saja menempel pada tas tersebut. Pernak pernik pendukung dari tas ber merk tersebut sangatlah mahal, yang mungkin saja membuat bagi sebagian orang sulit untuk mendapatkan tas yang baru selanjutnya. Di sinilah penting nya untuk selalu menjaga kebersihan tas tersebut. 
      Bila tas anda kotor pada permukaannya, jangan kawatir, Yang perlu anda lakukan adalah siapkan setengah cangkir air hangat dan beri 2 tetes kecil deterjen biasa. Kemudian ambil kain bersih yang di celupkan ke dalam campuran air sabun tadi. Angkat kain dan peraslah, pastikan kain tersebut cukup lembab dan tidak terlalu banyak ir yang tersisa pada kain. Kemudian gosokkan kain tersebut secara melingkar dengan perlahan ke permukaan kulit tas. Hal ini akan membuat kotoran yang menempel menjadi terlepad dari permukaan kulit, setelahnya ambil kain bersih yang di celupkan kedalam air, peras dan bersihkan sisa sabun yang masih menempel pada kulit tas kebanggan anda tersebut. Atau dapat juga dengan cara usap tas kulit dengan semir cair warna netral. Tapi sebelum itu coba usapkan semir netral tersebut pada bagian bawah tas, bila ada perubahan warna maka jangan di teruskan. 
      Jika tas yang kita miliki berbahan suede atau beludru yang lebih halus, maka dapat dibersihkan dengan sikat khusus tas. Sikat jenis ini biasanya tersedia di toko tas. Atau juga bias menggunakan penyedot debu yang kecil. Bila tas berbau tak sedap yang disebabkan lembab, maka dapat diatasi dengan meletakkan cedar chips dalam tas selama beberapa minggu. Gunakan silica gel jika menyimpan tas wanita di dalam lemari agar tidak terkena jamur. Hindarkan tas kesayangan anda dari paparan sinar matahari secara langsung. Simpan tas dalam kantong penyimpanan bila tidak digunakan dalam waktu yang agak lama, sesekali keluarkan tas dan di angin angin kan.      
     Ini adalah cara yang bagus dan mudah membersihkan serta merawat tas branded kesayangan anda sehingga selalu pada kondisi terbaik. 

2 komentar:

  1. Semahal apapun tas nya kalau sudah rusak atau kotor pasti nggak akan bernilai lagi, jadi sering2lah membersihkan tas kita agar selalu awet dan bersih....

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus