Berbelanja Sepatu Secara Online

     Berbelanja secara online, dapat menghemat waktu. Hal ini lah yang membuat banyak bermunculan toko online dan menjadikan tren terbaru. Beberapa toko menyediakan penjualan sepatu, tas wanita atau pakaian. Wanita selalu saja memanjakan kaki mereka dengan sepatu keluaran terbaru. Alasan itulah yang kadang membuat wanita selalu browsing berburu sepatu, pakaian ataupun tas tangan. Karena di waktu- waktu tertentu toko online memberikan potongan harga kepada para pelanggannya. Apabila Anda berburu diskon, maka anda dapat memanfaatkan jasa beberapa website atau juga kartu diskon yang memberikan potongan harga, yang mana website tersebut telah bekerjasama dengan sebuah produk tertentu. 
      Berikut panduan dasar saat berbelanja sepatu wanita secara online :  
- Pastikan Anda Tahu Ukuran Sepatu Anda
Pastikan anda paham dengan ukuran kaki anda, baik ukuran Amerika ataupun Eropa. 
- Rencanakan kapan akan di gunakan 
Rencanakan kapan sepatu yang di beli akan di gunakan. Karena apabila memesan secara online dan akan di gunakan dalam waktu yang mendadak dapat mengakibatkan bertambah mahalnya harga sepatu tersebut. Karena kita menggunakan jasa pengiriman yang semalam sampai dan tentu saja harga layanan ini tidak murah. Berbeda dengan bila kita memesan jauh-jauh hari, karena kita bisa memanfaatkan layanan yang biasa saja. 
- Memiliki konsep, sepatu yang di inginkan. 
Apakah anda sudah punya bayangan atau ide, sepatu yang di inginkan. Mulai dari warna, desain, model sepatu hingga desainer sepatu tersebut. Dengan mengetahui jenis sepatu yang di inginkan, akan mempermudah kita dalam proses pencarian di mesin pencari. Beberapa butk online akan menawarkan produk yang mereka perjual belikan dengan memberikan kriteria masing-masing jenis sepatu. 
- Pastikan ada garansi produk, 
Kelemahan berbelanja secara online adalah pembeli tidak bisa mencoba, apakah sepatu tersebut pas di kaki atau kah tidak. Satu hal yang harus diperhatikan adalah jaminan, bahwa apabila barang yang di beli tidak sesuai dengan apa yang kita terima, maka toko online tersebut wajib memberikan ganti rugi. 
- Pastikan pembayaran di lakukan dengan aman bagi kedua pihak Pada saat transaksi pembayaran inilah yang rawan terjadi tindak penipuan. Maka ada baiknya para pembeli lebih teliti lagi sebelum mengirimkan duitnya ke rekening toko online tersebut. Beberapa forum komunitas memanfaatkan jasa rekening bersama, demi keamanan antara pembeli dan penjual. Atau juga PayPal, karena dianggap sebagai salah satu metode yang paling aman untuk pembayaran online. 
- Menguji barang yang di pesan bila sudah tiba 
Segera coba sepatu yang anda pesan bila sudah datang, apabila ada ke tidak cocokkan maka secepat mungkin barang tersebut di tukar sesuai dengan perjanjian kedua belah pihak. Karena prinsipnya toko online memberikan solusi atas kebutuhan anda. Maka sudah sewajarnya bila kedua pihak sama-sama puas. 
Jadi bila konsumen mendapatkan apa yang di butuhkan secara online, maka manfaat berbelanja secara online akan lebih terasa.

1 komentar: