Rahasia Tampil cantik dan alami

Rahasia Tampil cantik dan alami
Dengan Make Up
Pahami struktur wajah anda sendiri dan pahami make up yang cocok bagi wajah dan kulit anda menjadi poin penting agar dapat tampil cantik dalam hitungan menit. Menjadi sangat mudah bila anda paham dengan karakter wajah dan kulit
Gunakanlah pelembap untuk mencegah kulit dari kekeringan. Memiliki lingkaran gelap di bawah mata karena terlalu sering begadang? Kompres mata menggunakan irisan ketimun atau kantong teh yang sudah dingin, kemudian pijat sejenak. Untuk mendapatkan tampilan bibir indah, buatlah garis bibir dengan lipline dan kemudian lanjutkan dengan lipstik. Gunakan lipstik yang tidak hanya mengedepankan keindahan warna tapi juga memiliki kandungan untuk melembapkan bibir. Ingat, warna lipstik yang sangat lembut akan menyiratkan tampilan chic dan simpel. Jika ingin tampil lebih glamor, pilih saja lipstik berwarna merah. Setelah itu, pulaskan lip gloss untuk mendapatkan sensasi indah pada bibir anda.

Jika kulit terlihat kuyu, gunakan body lotion untuk mencerahkan warna kulit. Untuk wajah, gunakan selalu foundation setingkat di bawah warna kulit dan warna bedak satu tingkat di atas kulit untuk mendapatkan gradasi warna wajah yang natural. Selain membuatnya lebih cerah, foundation dapat membuat pulasan bedak Anda bertahan lebih lama.

Tanpa Make Up, tampil alami
Ada waktunya wanita tidak ingin menggunakan make up dan tentu saja wanita ingin tetap terlihat cantik walau tidak menggunakannya. Berikut beberapa tips yang di sadur dari beberapa sumber :
 

Manfaatkan waktu dengan tidur yang cukup
Bila anda kurang tidur maka efeknya dapat langsung terlihat jelas pada wajah. Waktu tidur 8 jam sangat disarankan untuk kesehatan tubuh dan kesegaran kulit. Munculnya lingkaran gelap dan bengkak di bawah mata dapat dihindari dengan tidur yang cukup dan tidur mampu memperlambat timbulnya kerutan di wajah.
 

Rutin didalam perawatan wajah
Lakukan scrub. Setelah scrub tubuh, jangan lupa menggunakan moisturizer atau pelembab. Dua produk perawatan ini sangat efektif untuk melembutkan kulit. Setelah beraktifitas seharian di kantor, sebelum anda tidur sebaiknya anda membersihkan wajah anda dari make up yang sudah digunakan. Karena make up dan kotoran dapat mengendap di pori kulit dan dapat bila terlalu banyak mengendap di kulit maka dapat menjadi racun yang menimbulkan jerawat serta menjadikan kulit kusam. Sebaiknya membersihkan wajah 2 kali sehari.


Menghindari Dehidrasi
Minum air 8 gelas air putih dalam sehari adalah cara yang baik dan murah dalam menghindari dehidrasi. Karena tubuh kita di dominasi oleh cairan. Dehidrasi dapat membuat kulit kusam.
 

Gunakan Tabir Surya
Saat digunakan di cuaca yang panas, tabir surya dapat melindungin kulit agar tidak terkena langsung radikal bebas dari matahari, yang berdampak kulit terlihat tua dan kusam. Sedangkan untuk pemakaian saat cuaca dingin, kulit anda akan terhindar dari keriput di sekitar mata.
 

Perhatikan Daerah sekitar Wajah
Meningkatkan penampilan anda perhatikan pula daerah sekitar wajah. Seperti membentuk alis, yang dapat menyempurnakan bentuk wajah, meski tanpa riasan. Rambut yang sehat dan terawat juga penting untuk diperhatikan. Hindari bibir pecah-pecah, oleskan pelembab agar bibir tampak selalu sehat dan kenyal.

1 komentar: