Mengarah kemanakah Tren fashion 2013?


cita-cita 'Jakarta bakal jadi rujukan mode dunia'
Tahun 2012 akan segera berganti menuju tahun 2013. Dari sekian banyak rancangan mode di tahun ini akan segera beralih dengan rancangan rancangan baru dari para desainer lokal dan juga para perancang busana internasional. Di dalam negeri  salah satu even fashion berskala dunia adalah Jakarta Fashion Week 2013. Pekan mode tahunan ini di gelar pada 03 november 2012 yang lalu di Plaza Senayan. Acara ini diikuti 180 desainer, yang memamerkan karya atau koleksi terbaru mereka. Tidak hanya perancang busana dalam negeri, pagelaran ini juga memamerkan karya desainer busana dunia. Salah satunya Lie Sang Bong, perancang busana berasal dari korea selatan. Karya Lie Sang Bong telah populer di kalangan selebriti, seperti Lady Gaga, Beyonce, dan Rihanna.
Berbicara tren fashion tahun 2013 menurut Anne Avantie, perancang busana asal kota Semarang. “Kalau saya secara pribadi, karena bidang saya adalah etnik atau segala sesuatu yang berhubungan dengan tradisi atau budaya, saya kira hampir semua desainer mulai melirik kain-kain lokal untuk dijadikan bahan rancangan,” kata Anne Avantie, perancang busana yang terkenal dengan karya kebaya.

Menurut Anne Avantie, hampir semua desainer melakukan itu, meskipun mereka bukan desainer kebaya. “Bukan tradisional, tapi melirik kain-kain nasional sebagai salah satu bahan untuk berkarya,” “Ada sentuhan batik, tenun, dan lurik dalam rancangan busana,”
Warna busana yang akan tren di tahun 2013 menurut Anne adalah warna-warna dominan yang bertabrakan. “Misalnya saja stocking warna pink bisa saja dipadupadankan dengan busana atasan warna hijau atau biru. “Mungkin di tahun depan warna-warna (bertabrakan) demikian masih terus terjadi,”.
Berbicara soal kebaya Anne “tetap mempertahankan warna soft seperti putih tulang, dan itu masih mendominasi,” karena warna tersebut adalah sesuatu yang sakral dan tidak lekang dimakan jaman. warna hijau telur asin, warna-warna bunga teratai adalah warna yang digunakan dalam kesempatan mendatang.
Tentang teknologi yang digunakan pada tren fashion 2013, diperkirakan menggunakan teknik digital printing. Menurut Audrey Sillem, Program Director Fashion Design LaSalle College International Jakarta. “Jadi rancangan busana sekarang sedang fokus ke teknologi,” katanya.

sumber : omg.yahoo

1 komentar:

  1. Hello world! Visit http://dmarket.co.id/ and Like Facebook https://www.facebook.com/dmarketID?ref=ts&fref=ts

    BalasHapus