Tolong Belikan Mama Pulsa, Modus Penipuan SMS Terbaru

Lagi-lagi soal SMS penipuan yang kian marak, termasuk sebuah SMS yang meminta pulsa kepada mama, papa ataupun si anak. Menurut BRTI, SMS penipuan yang berisi ““Tolong belikan Mama dlu pulsa Rp’50 di No,nya Mama yng baru ini No,nya 081313779293 MAMA mau pkai Nelpon pnting.! ini No,nya orng MAMA pakai”, kini sudah banyak menyebar di berbagai ponsel. Namun, pihaknya menambahkan, sulit untuk melacak pengirimnya karena proses registrasi prabayar yang tidak berjalan sesuai dengan regulator. Menurutnya, Indonesia belum memiliki single identity number sehingga terkadang KTP dan paspor bisa lebih dari satu, sehingga data yang masuk ke operator menjadi kurang akurat.

Untuk itu, menurut BRTI (Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia) sangat disarankan bagi pengguna ponsel untuk berhati-hati dan tidak begitu saja percaya dengan SMS yang diterimanya, dan masyarakat hendaknya melakukan konfirmasi dengan prang yang bersangkutan, terutama SMS yang berbau penipuan.

sumber: beritanet.com

5 komentar:

  1. kenapa mama N gk papa aja yg minta pulsa....?
    hehe...hehe
    thanks atas tipsnya...

    BalasHapus
  2. Terus terang...gue pernah kena yang kayak beginian dan marah2 sama tetangga...jadi malu dech....infprmative post and hapyy blogging

    BalasHapus
  3. Nice info... Kunjungi jg blog ku untuk merubah kehidupan menjadi lebih baik

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus